CSE

Category: CSE
  1. Menyampaikan waktu tindakan perbaikan keluhan kepada customer /user via telphone berdasarkan hasil analisa engineering dan teknisi
  2. Berikan penjelasan terhadap tindakan koreksi tersebut
Category: CSE

Menerima hasil analisa dari Div. engineering dan teknisi

Category: CSE
  1. Menerima jawaban konfirmasi dari Customer
  2. Menanyakan tentang kesepakatan tentang hal yang dikonfirmasikan
Category: CSE

Mengkoordinasikan jawaban dari Customer kepada Departemen terkait untuk ditindaklanjuti

Category: CSE

Mengkoordinasikan kepada Administrasi untuk mengeluarkan Spp Prod dan sppb keluhan pelanggan

Category: CSE
  1. Menyampaikan LKP ke pihak engineering dan kepala Divisi
  2. Engineering dan teknisi melakukan analisis keluhan pelanggan (diagnosa kerusakan dan tindakan yang akan dilakukan)

Sales

Category: Sales
  1. Menerima permintaan dukungan melalui telpon / fax
  2. Melakukan konfirmasi untuk dukungan tender ( RS dan Dinkes )
  3. Melakukan check status area tender yang akan diminta
  4. Membuat surat penunjukan
  5. Penyiapan registrasi , ISO, Ijin Industri SKN, S.Ket SNI
  6. Penyiapan brosur
  7. Cap dan legalisir
  8. Pengecekan kelengkapan dokumen tender
  9. Input nama tender dan perusahaan yang ikut tender
  10. Cross check tanggal pemasukan dokumen
  11. Koordinasi untuk proses tender
  12. Koordinasi untuk status tender
  13. Masukkan list alat tender kedalam forecast KAE
  14. Membuat laporan mingguan untuk project dan swasta
Category: Sales
  1. Terima keluhan customer via fax, phone, surat
  2. Melakukan cross check terhadap keluhan yang di terima
  3. Memberikan konfirmasi kepada pihak RS bahwa Keluhan akan di tanggapi untuk Jabodetabek 3 hari, dan di luar Jawa 1 minggu
Category: Sales
  1. Menerima Permintaan & Penawaran dari Customer
    • Penawaran dibuat dengan kondisi harga Price List
    • Term and condition : Belum termasuk PPN, franco Sukabumi
    • Kondisi diskon akan diberikan kepada Administrasi ( Novi ) atas informasi dari KAE
    • Performa Invoice akan dikirim kepada customer baik melalui fax atau email
    • Melakukan konfirmasi penerimaan fax / email
      • Distributor lama :
        Konfirmasi by phone atau mengadakan kunjungan langsung
      • Distributor baru :
        Kunjungan langsung, dimana hal ini berguna untuk :
        • Memberikan informasi yang selengkap-lengkapnya mengenai produk ( FAB ) dan harga nett
        • Penjelasan lebih detail untuk term and condition yang berlaku umum
        • Melakukan tindakan persuasif atas penawaran yang telah diberikan
  2. Menerima PO dari Customer
    1. Surat konfirmasi Pesanan dikeluarkan jika pihak perusahaan atau RS tidak mengeluarkan PO (perseorangan)
    2. Surat konfirmasi Pesanan dikirimkan kepada customer untuk di approve (tanda tangan pihak berwenang dan cap perusahaan). Pengiriman SKP dilakukan melalui fax atau email
  3. Dilakukan pengecekan untuk :
    1. Spesifikasi produk
    2. Harga
    3. Tipe Produk
  4. Produk Baru : Konfirmasi Engineering -> Proses produksi
    1. Pembuatan Surat Konfirmasi Jadwal Pengiriman yang dikirimkan kepada PPIC
    2. Buat print out untuk SKJP yang telah di approve PPIC
    3. Informasikan jadwal pengiriman kepada KAE
    4. Berdasarkan SKJP dibuatlah Surat Konfirmasi Penerimaan Pesanan
    5. SKPP dikirimkan kepada Customer
  5. Produk Stok : -> Check Stock Product
  6. Input Laporan Penjualan
  7. Pengiriman
    1. Pembuatan Daftar Alamat Pengiriman
    2. Koordinasi dengan PPIC, Gudang dan Supir untuk mendapatkan info :
      1. Waktu keberangkatan
      2. Produk yang akan dikirim
      3. Nomor Mobil, Nomor HP Supir dan Nama Supir
    3. Informasi tersebut diatas diberikan kepada CSO untuk dapat diinfokan kepada customer