1. Menerima Permintaan & Penawaran dari Customer
    • Penawaran dibuat dengan kondisi harga Price List
    • Term and condition : Belum termasuk PPN, franco Sukabumi
    • Kondisi diskon akan diberikan kepada Administrasi ( Novi ) atas informasi dari KAE
    • Performa Invoice akan dikirim kepada customer baik melalui fax atau email
    • Melakukan konfirmasi penerimaan fax / email
      • Distributor lama :
        Konfirmasi by phone atau mengadakan kunjungan langsung
      • Distributor baru :
        Kunjungan langsung, dimana hal ini berguna untuk :

        • Memberikan informasi yang selengkap-lengkapnya mengenai produk ( FAB ) dan harga nett
        • Penjelasan lebih detail untuk term and condition yang berlaku umum
        • Melakukan tindakan persuasif atas penawaran yang telah diberikan
  2. Menerima PO dari Customer
    1. Surat konfirmasi Pesanan dikeluarkan jika pihak perusahaan atau RS tidak mengeluarkan PO (perseorangan)
    2. Surat konfirmasi Pesanan dikirimkan kepada customer untuk di approve (tanda tangan pihak berwenang dan cap perusahaan). Pengiriman SKP dilakukan melalui fax atau email
  3. Dilakukan pengecekan untuk :
    1. Spesifikasi produk
    2. Harga
    3. Tipe Produk
  4. Produk Baru : Konfirmasi Engineering -> Proses produksi
    1. Pembuatan Surat Konfirmasi Jadwal Pengiriman yang dikirimkan kepada PPIC
    2. Buat print out untuk SKJP yang telah di approve PPIC
    3. Informasikan jadwal pengiriman kepada KAE
    4. Berdasarkan SKJP dibuatlah Surat Konfirmasi Penerimaan Pesanan
    5. SKPP dikirimkan kepada Customer
  5. Produk Stok : -> Check Stock Product
  6. Input Laporan Penjualan
  7. Pengiriman
    1. Pembuatan Daftar Alamat Pengiriman
    2. Koordinasi dengan PPIC, Gudang dan Supir untuk mendapatkan info :
      1. Waktu keberangkatan
      2. Produk yang akan dikirim
      3. Nomor Mobil, Nomor HP Supir dan Nama Supir
    3. Informasi tersebut diatas diberikan kepada CSO untuk dapat diinfokan kepada customer